Alasan harus menggunakan digital marketing agency di Indonesia karena banyak membantu pebisnis untuk menerapkan sejumlah cara dan strategi supaya meningkatkan penjualan. Saat ini semakin banyak adanya transaksi jual beli secara online, selain lebih mudah untuk pelanggan juga lebih menguntungkan bagi penjual. Pelanggan semakin mudah dan cepat mendapatkan barang yang diinginkan, sementara penjual juga bisa mendapatkan target pasar yang lebih luas. Dunia maya memang kini semakin membantu para pelaku bisnis yang ingin melakukan pemasaran produk atau jasanya.
Pada tahun 1986 internet mulai
dipergunakan secara terbuka untuk umum, perkembangan teknologi komunikasi
internet begitu cepat dan relatif singkat. Terlebih lagi dalam satu dekade terakhir
saja, teknologi internet dapat memberikan layanan-layanan dalam bentuk
teks, foto, gambar, audio, video, dan masih banyak lagi. Kegiatan pemasaran
yang dilakukan melalui media tersebut biasa disebut juga pemasaran digital.
Berkembangnya pemasaran digital tersebut pula yang menjadi latar belakang
menjamurnya digital marketing agency di Indonesia. Agensi
itulah yang banyak membantu pebisnis untuk menerapkan sejumlah cara dan
strategi supaya meningkatkan penjualan.
Alasan utama kenapa harus menggunakan digital
marketing agency di Indonesia
Lebih baik lagi jika Anda bisa
menggunakan jasa digital marketing agency sebab di Indonesia
sendiri masih banyak merek atau brand yang potensial namun belum mampu
berkembang secara maksimal karena kurangnya pemahaman strategi pemasaran
digital. Berikut ini ada 3 alasan kenapa harus menggunakan digital
marketing agency di Indonesia.
Penerapan strategi tarik(pull)
Pemasaran digital yang melibatkan
konsumen untuk mencari, melihat, dan mengambil informasi secara langsung melalui
situs atau mesin pencari. Konsumen memiliki inisiatif dan berperan aktif dalam
mencari informasi yang dibutuhkan, biasanya terletak pada situs atau website,
blog, audio,streaming, dan sebagainya. Kelebihannya:
·
Anda tidak memerlukan teknologi
canggih untuk mengirimkan konten, hanya diperlukan untuk menyimpan atau
menampilkannya.
·
Tidak memiliki batasan dari segi
konten atau ukuran berkas karena ditentukan oleh konsumen.
·
Kebebasan media yang menjadikan
perusahaan bebas menggunakan metode apapun untuk menarik konsumen.
Penerapan strategi dorong (push)
Metode ini memberikan informasi
kepada konsumen dengan melihat atau menerima paparan digital secara aktif.
Informasi dapat berupa email, panggilan ponsel, SMS, MMS, RSS
(format feed web yang mendistribusikan berita dan informasi),
dan sebagainya. Kelebihannya:
·
Anda dapat memilih sasaran konsumen
secara khusus.
·
Pesan yang dikirim bisa disesuaikan
dengan kriteria konsumen.
·
Melakukan pelacakan rinci tentang
pilihan konsumen atau apa yang menjadi topik hangat bagi mereka.
Solusi pemasaran digital secara
menyeluruh
Kepercayaan konsumen akan lebih
mudah didapatkan oleh Anda karena target sasaran tidak dijejali informasi yang
berlebihan. Di era modern ini, masyarakat sudah lebih pintar dan memiliki
inisiatif untuk mencari informasi yang relevan dengan kehidupan mereka.
Sehingga Anda pun sebagai perusahaan menjadi semakin adaptif dan responsif
dalam memenangkan konsumen. Hal ini pula yang akhirnya ditawarkan digital
marketing agencydi Indonesiasolusi pemasaran yang lebih konstruktif dan
ideal.
Bagi produk atau jasa yang baru
ditawarkan proses pemasaran digital pada digital marketing agencymemiliki
tahapan kurang lebih sebagai berikut.
·
Membangun kesadaran konsumen dengan
memasang iklan terlebih dahulu pada mediaonline
·
Pengisian konten, memaksimalkan
fungsi SEO misalnya dalam mesin pencari (Google, Yahoo!,
dsb).
·
Pengisian informasi sekaligus
keterangan lengkap tentang produk atau jasa melalui situs web.
Dalam pengembangan pasar yang
semakin penuh kompetisi, memang ada baiknya untuk bisa memilih digital
marketing agencydapat diandalkan. Hal ini disebabkan digital
marketing agency di Indonesia secara strategis menerapkan pemasaran
yang memberikan informasi terus menerus tapi sekaligus membiarkan konsumen
untuk memiliki keterkaitan langsung.
Sumber : http://www.brightstars.co.id/blog/tag/perkembangan-digital-marketing-di-indonesia/
0 komentar:
Posting Komentar