3 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Digital Marketing Agency di Indonesia



Alasan harus menggunakan digital marketing agency di Indonesia karena banyak membantu pebisnis untuk menerapkan sejumlah cara dan strategi supaya meningkatkan penjualan. Saat ini semakin banyak adanya transaksi jual beli secara online, selain lebih mudah untuk pelanggan juga lebih menguntungkan bagi penjual. Pelanggan semakin mudah dan cepat mendapatkan barang yang diinginkan, sementara penjual juga bisa mendapatkan target pasar yang lebih luas. Dunia maya memang kini semakin membantu para pelaku bisnis yang ingin melakukan pemasaran produk atau jasanya.
Pada tahun 1986 internet mulai dipergunakan secara terbuka untuk umum, perkembangan teknologi komunikasi internet begitu cepat dan relatif singkat. Terlebih lagi dalam satu dekade terakhir saja,  teknologi internet dapat memberikan layanan-layanan dalam bentuk teks, foto, gambar, audio, video, dan masih banyak lagi. Kegiatan pemasaran yang dilakukan melalui media tersebut biasa disebut juga pemasaran digital. Berkembangnya pemasaran digital tersebut pula yang menjadi latar belakang menjamurnya digital marketing agency di Indonesia. Agensi itulah yang banyak membantu pebisnis untuk menerapkan sejumlah cara dan strategi supaya meningkatkan penjualan.
Alasan utama kenapa harus menggunakan digital marketing agency di Indonesia
Lebih baik lagi jika Anda bisa menggunakan jasa digital marketing agency sebab di Indonesia sendiri masih banyak merek atau brand yang potensial namun belum mampu berkembang secara maksimal karena kurangnya pemahaman strategi pemasaran digital. Berikut ini ada 3 alasan kenapa harus menggunakan digital marketing agency di Indonesia.
Penerapan strategi tarik(pull)
Pemasaran digital yang melibatkan konsumen untuk mencari, melihat, dan mengambil informasi secara langsung melalui situs atau mesin pencari. Konsumen memiliki inisiatif dan berperan aktif dalam mencari informasi yang dibutuhkan, biasanya terletak pada situs atau website, blog, audio,streaming, dan sebagainya. Kelebihannya:
·         Anda tidak memerlukan teknologi canggih untuk mengirimkan konten, hanya diperlukan untuk menyimpan atau menampilkannya.
·         Tidak memiliki batasan dari segi konten atau ukuran berkas karena ditentukan oleh konsumen.
·         Kebebasan media yang menjadikan perusahaan bebas menggunakan metode apapun untuk menarik konsumen.
Penerapan strategi dorong (push)
Metode ini memberikan informasi kepada konsumen dengan melihat atau menerima paparan digital secara aktif. Informasi dapat berupa email, panggilan ponsel, SMS, MMS, RSS (format feed web yang mendistribusikan berita dan informasi), dan sebagainya. Kelebihannya:
·         Anda dapat memilih sasaran konsumen secara khusus.
·         Pesan yang dikirim bisa disesuaikan dengan kriteria konsumen.
·         Melakukan pelacakan rinci tentang pilihan konsumen atau apa yang menjadi topik hangat bagi mereka.
Solusi pemasaran digital secara menyeluruh
Kepercayaan konsumen akan lebih mudah didapatkan oleh Anda karena target sasaran tidak dijejali informasi yang berlebihan. Di era modern ini, masyarakat sudah lebih pintar dan memiliki inisiatif untuk mencari informasi yang relevan dengan kehidupan mereka. Sehingga Anda pun sebagai perusahaan menjadi semakin adaptif dan responsif dalam memenangkan konsumen. Hal ini pula yang akhirnya ditawarkan digital marketing agencydi Indonesiasolusi pemasaran yang lebih konstruktif dan ideal.
Bagi produk atau jasa yang baru ditawarkan proses pemasaran digital pada digital marketing agencymemiliki tahapan kurang lebih sebagai berikut.
·         Membangun kesadaran konsumen dengan memasang iklan terlebih dahulu pada mediaonline
·         Pengisian konten, memaksimalkan fungsi SEO misalnya dalam mesin pencari (GoogleYahoo!, dsb).
·         Pengisian informasi sekaligus keterangan lengkap tentang produk atau jasa melalui situs web.
Dalam pengembangan pasar yang semakin penuh kompetisi, memang ada baiknya untuk bisa memilih digital marketing agencydapat diandalkan. Hal ini disebabkan digital marketing agency di Indonesia secara strategis menerapkan pemasaran yang memberikan informasi terus menerus tapi sekaligus membiarkan konsumen untuk memiliki keterkaitan langsung.
Sumber : http://www.brightstars.co.id/blog/tag/perkembangan-digital-marketing-di-indonesia/

0 komentar:

Posting Komentar