Pentingnya mengetahui apa
saja yang dilakukan oleh Digital Marketing Agency di Indonesia karena pemasaran
digital kini semakin diminati dan diterapkan oleh perusahaan besar maupun
pelaku bisnis yang baru mulai promosi produk atau jasa yang ditawarkan.
Pemasaran digital merupakan segala kegiatan pemasaran dengan memanfaatkan
seluruh media digital dari pesan teks, video,
aplikasi, media sosial, dan masih banyak lagi. Penerapan strategi pemasaran
digital ini juga tidak bisa sembarangan, memiliki tema kampanye tersendiri yang
digunakan untuk menyampaikan pesan utama dari produk.
Beberapa digital marketing agency di Indonesia
menawarkan kerangka besar dalam memaksimalkan kegiatan pemasaran secara online
ini. Dalam menjalankan kerangka tersebut, agensi akan melakukan pembuatan dan
peningkatan kualitas dari beberapa platform berikut.
Inilah yang
dilakukan oleh Digital Marketing Agency di Indonesia
Website
Komponen paling penting yang harus dimiliki untuk meningkatkan pemasaran
digital serta integritas dari bisnis tersebut adalah sebuah situs resmi
atau website. Pemanfaatan dan pengaturan situs ini dapat memudahkan
dengan menawarkan dan menjual produk atau jasa sekaligus memberikan informasi
yang berguna. Terdapat dua jenis situs yang sudah pasti akan mempengaruhi cara
kerja pemasaran digital tersebut, yaitu:
Website Informasi
Memanfaatkan pihak luar atau orang lain dalam membantu
menawarkan dan menjual produk atau jasa dalam bisnisAnda tersebut. Hal ini
dilakukan bertujuan agar calon konsumen atau bahkan pelanggan merasa tertarik
dengan apa yang diiklankan. Melaluiwebsite informasi ini juga akan
tercantum segala informasi yang dibutuhkan, misalnya tentang spesifikasi
produk, harga, serta review.
Website Penjualan
Memberikan keleluasaan para konsumen untuk mengunjungi website Anda,
dengan melihat-lihat produk yang ditawarkan, dan melakukan pemesanan serta
pembayaran secara online atau via bank, yang kemudian barang
atau produk tersebut akan dikirimkan pada mereka. Transaksi dengan sales
marketing ini dinilai lebih praktis, mudah, serta hemat, karena hanya
dengan mengakses sebuah website, seseorang tidak perlu lagi repot untuk
meninggalkan rumah untuk berbelanja.
Email Marketing
Metode ini dilakukan misalnya menghubungi dan menawarkan produk
atau jasa Anda lewat media email kepada banyak target sasaran sekaligus. Di
dalam email tersebut diberikan informasi serta promosi mengenai produk atau jasa
dalam bentuk brosur digital ataupun newsletter. Penerapan email
marketing ini merupakan cara yang efektif, mudah, murah,serta ramah
lingkungan, bila dibandingkan dengan membuat dan membagi-bagikan kertas brosur
ke alamat konsumen Anda. Kerja digital marketing agency di
Indonesia tahu cara bagaimana menerapkan metode ini tanpa menjadi spam yang
akhirnya tidak efektif bahkan malah memberikan dampak negatif.
Teknik SEO (Search Engine Optimization)
SEO berfungsi untuk memudahkan calon konsumen dalam pencarian
blog dan domain dari produk atau jasa dalam bisnis Anda di dunia internet atau
secara online. Jadi, dengan penggunaan teknik SEO ini, orang-orang
akan lebih mudah dan cepat untuk diarahkan ke dalam situs resmi yang dimiliki
Anda. Di samping itu, SEO juga akan memberikan kesempatan bagi blog atau situs
untuk bisa berkembang lebih cepat.
Pemantauan
dan Evaluasi seluruh saluran digital secara teratur dan konsisten
Penerapan pembaharuan pada seluruh saluran digital secara
teratur dan konsisten. Selain itu juga melakukan evaluasi terhadap pemasaran
digital yang lebih akurat dengan online tools. Rincian dan pencapaian target
bisa dilihat jelas dari situ, sehingga bisa secara berkala dilaporkan pada Anda
sebagai pebisnis.
Itulah 4 metode utama yang dilakukan oleh digital
marketing agency di Indonesia demi mendapatkan perhatian dan menjaring
konsumen untuk para pelaku bisnis. Tentunya metode tersebut bertujuan
meningkatkan keuntungan yang cukup signifikan
Sumber : http://www.brightstars.co.id/blog/tag/perkembangan-digital-marketing-di-indonesia/
0 komentar:
Posting Komentar